you're reading...
Berita Telkomunikasi

Babak Baru Perseteruan Apple vs Samsung


Pada hari Jum’at kemaren, Samsung dikabarkan telah mengajukan sebuah proposal ke Apple dalam rangka menyelesaikan sengketa patent yang terjadi di antara dua perusahaan produsen komputer tablet ini di Australia, demikian diberitakan  seperti yang dikutip dari Bloomberg.

Pengacara Samsung, David Catterns, tidak memberikan perincian tentang proposal yang diajukan clientnya tersebut. Proposal ini diyakini sebagai bagian dari usaha Samsung untuk mengakhiri sengketa patent tekhnologi yang terjadi di Australia antara mereka dan Apple, yang sejauh ini telah menahan penjualan Samsung Galaxy Tab 10.1 di negara tersebut.

Sebelumnya, Samsung telah setuju untuk menahan penjualan Galaxy Tab 10.1 mereka di Australia seperti yang diputuskan oleh pengadilan federala Australia atas permintaan Apple, dimana Samsung diperintahkan untuk menahan penjualan computer tablet mereka di Australia sampai ada aturan pengadilan yang memutuskan sengketa patent yang terkait dengan product mereka tersebut.

Jum’at kemaren di Pengadilan Australia, Samsung dan Apple telah gagal menyimpulkan argumen mereka dan hearing diputuskan untuk dilanjutkan pada hari ini, selasa 4 October 2011. Hakim Bennet yang minggu lalu mengatakan bahwa dia akan memberikan keputusan pada minggu ini, sepertinya tidak yakin dengan ucapannya tsersebut dan mengatakan, “Saya tidak bisa menjanjikan kapan saya akan membuat keputusan. Saya akan mencoba untuk mendapatkannya secepat mungkin”. Bennett sendiri  menekan kedua belah pihak untuk mempertimbangkan sebuah penelitian atas klaim paten secepat-cepatnya minggu terakhir bulan Oktober.

Discussion

No comments yet.

Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.