you're reading...
Berita Telkomunikasi

Isi Saldo T-Cash Sekarang Bisa Di ATM BNI


Telkomsel, 2012 – Telkomsel bekerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) dalam pengelolaan uang elektronik (e-money) T-Cash. Kini pelanggan T-Cash dapat melakukan pengisian saldo (cash in) di ATM BNI yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Indonesia.

Kerjasama Telkomsel dengan BNI merupakan kolaborasi industri telekomunikasi  dengan industri perbankan dalam hal memenuhi kebutuhan pelanggannya. Telkomsel terus menghadirkan beragam kemudahan bagi pelanggan dalam pemanfaatan layanan T-Cash.

Menurut Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, “Telkomsel sebagai operator selular pertama di Indonesia yang mendapatkan izin dari Bank Indonesia untuk menjalankan bisnis e-money terus mengembangkan ekosistem layanan T-Cash di Indonesia. Kerjasama yang strategis dengan BNI sebagai mitra perbankan menjadi salah satu kunci keberhasilan di era beyond telecommunications.”

Untuk melakukan pengisian saldo T-Cash di ATM BNI, pelanggan Telkomsel harus terdaftar terlebih dahulu sebagai Full Service T-Cash. Pelanggan yang tergolong dalam paket ini adalah pelanggan paskabayar kartuHALO dan pelanggan prabayar yang melakukan upgrade layanan T-Cash di GraPARI. Mekanisme pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dapat dilakukan dengan langkah berikut:

Pelanggan dapat melakukan isi saldo di ATM BNI hingga saldo T-Cash-nya mencapai Rp 5 juta. Setiap transaksi pengisian saldo T-Cash di ATM BNI dikenakan tarif Rp 5.000, sesuai dengan tarif transfer uang antar bank. Pengisian saldo di ATM BNI melengkapi ragam mekanisme pengisian saldo T-Cash yang telah ada sebelumnya, yaitu di GraPARI, GraPARI Kios (GeraiHALO), Indomaret, dan Akses+ BPR KS.

Direktur Utama BNI, Gatot M. Suwondo, menyatakan bahwa sinergi ini merupakan penggabungan potensi dan kompetensi masing-masing perusahaan untuk memberikan nilai tambah kepada customer. ”Antara BNI dan Telkomsel memiliki basis nasabah dan pelanggan yang jumlahnya sangat besar untuk digali potensi bisnisnya. Bagi BNI, layanan ini merupakan bentuk peningkatan layanan dengan semakin beragam dan lengkapnya transaksi melalui ATM BNI,” kata Gatot.

T-Cash BNI: Seorang pelanggan sedang melakukan pengisian saldo (cash in) T-Cash di ATM BNI. Pelanggan T-Cash kini dapat melakukan pengisian saldo di ATM BNI yang tersebar di seluruh penjuru wilayah Indonesia. Telkomsel bersama BNI terus berinovasi menghasilkan ragam solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat untuk layanan e-money sebagai wujud dukungan dalam menciptakan less cash society.

Kehadiran T-Cash sebagai alat pembayaran melalui ponsel dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi secara on-line, cepat, mudah, dan aman. Pelanggan dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu terjebak di antrian loket pembayaran karena transaksi dapat dilakukan secara remote dengan menggunakan ponsel, kapan pun dan di mana pun pelanggan berada. Seluruh menu transaksi terintegrasi melalui akses *828#.

Telkomsel dan BNI memiliki semangat yang sama untuk terus berinovasi menghasilkan ragam solusi terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk untuk layanan e-money sebagai wujud dukungan dalam menciptakan less cash society atau gerakan untuk mengurangi uang tunai dalam bertransaksi.

Discussion

No comments yet.

Leave a comment

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.